SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG
Terus Bergerak

Sabtu, 07 Maret 2015

Pengusaha yang Diusahakan

Dalam sebulan ini, saya telah mencoba untuk membangun ruang yang terpisah dari ruang reguler yang selama ini saya tekuni. Meski ini bukan hal yang baru, tetapi setidaknya ini adalah momentum.

Ruang yang saat ini tengah saya susun bukan hal baru. Saya pernah merintis langkah enterpreneur bersama teman-teman awal tahun 2000an. Tidak membuahkan hasil. Meski digerakkan lebih dari satu orang, dan seorang di antaranya adalah kontraktor senior, tetap saja usaha itu tidak bisa ditegakkan secara sehat. Pada akhirnya, usaha itu bubar tanpa pernah disadari dan tanpa diketahui. 

Saya juga pernah merintis usaha dengan beberapa kawan, bergerak di bidang pendidikan, yakni pengadaan alat peraga pendidikan. Usaha yang kami rintis 2001 ini berjalan sebagai laiknya usaha ukuran kecil. Rupanya, saya tidak bisa bertahan dalam usaha ini, dan yang bertahan adalah teman-teman yang memang menyiapkan diri untuk menekuni.

Saban hari tahun 2009, saya juga merintis usaha bersama dengan empat rekan lainnya. Bentuk persahaan yang mewadahi usaha kami adalah perseroan terbatas (PT). Usaha kami bergerak di bidang konstruksi dan pekerjaan umum lainnya. Seperti anda duga, kami masih beratahan sampai sekarang dengah perusahaan itu, tapi tanpa kerjaan. 

Awal tahun ini, 2015, saya kembali mencoba bergiat dengan usaha-usaha enterpreneur. Semoga saya sukses dengan Okkotz dari Makassar. 

Makassar
Sabtu, 7 Maret 2015.

Tidak ada komentar:

follow me @maqbulhalim